Home » Umum

Kelebihan Dan Kekurangan TV LED

Pada artikel ini kami mencoba menjelaskan mengenai Kelebihan Dan Kekurangan TV LED :

Kelebihan dari TV LED

  • Tingkat ke-kontras-an yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan LCD TV, sama atau bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan TV Plasma.
  • Menghasilkan produksi TV yang lebih tipis jika dibandingkan dengan teknologi TV LCD, ketebalannya yaitu hanya sekitar 25 mm.
  • Akan lebih ramah terhadap lingkungan serta bebas radiasi.
  • Konsumsi tenaga listrik yang jauh lebih rendah, yaitu sekitar 20-30% lebih kecil jika dibanding TV LCD konvensional.
  • Bermacam produk TV LED dari perusahaan terkenal, pada konsumen menawarkan fitur fitur Digital TV Tuner, pemrosesan gambar digital, serta fitur-fitur lainnya yang terbaru.

Kekurangan TV LED

  • Harganya yang relatif lebih mahal jika dibanding TV LCD, saat ini dalam ukuran yang sama dengan TV LCD, harganya sekitar 50% lebih mahal.

 




Jadi Kesimpulannya Adalah:

Secara umum TV LED menawarkan pada konsumen kualitas gambar yg lebih baik jika dibandingkan TV LCD, terutama dalam hal ke-kontras-an gambar dan kesempurnaan dari warna hitam, meskipun untuk sebagian besar konsumen perbedaan tersebut tidak dirasakan. Hal tersebut karena kualitas dari TV LCD yang semakin sempurna. Jika dibanding dengan TV Plasma, kualitas yg ditawarkan kurang lebih setingkat atau mungkin lebih, karena TV LED keluaran terbaru sudah menawarkan bermacam-macam fitur tambahan guna mengolah gambar.

Selisih harga yang sangat berbeda dengan TV LCD, tidak membuat pasar TV LCD ini kecil, karena fisik TV LED ini lebih tipis serta bentuknya yang lebih elegan. Untuk sebagian masyarakat, yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam menikmati multimedia, televisi jenis ini tetap menarik untuk dilirik. Jenis Plasma sendiripun sebenarnya sudah mulai tidak menarik minat pembeli, dan semakin ditinggalkan sejak tahun 2007

Ini semua berpulang pada calon pembeli. Jika anggaran yang ada mencukupi, maka pilihan LED TV rasanya cukup tepat, karena LED TV. Namun jika anggarannya terbatas, TV LCD mungkin sudah cukup, karena fitur yang disediakanpun sebenarnya sudah cukup, ringan, dan juga hemat listrik. Membaca dan memahami artikel ini lebih jauh jika Anda belum tahu mengenai jenis televisi ini, baca artikel sebelumnya Apa TV LED itu?

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 8.0/10 (14 votes cast)
Kelebihan Dan Kekurangan TV LED, 8.0 out of 10 based on 14 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook