Home » Umum

Cara Mengatasi WC Mampet atau Tersumbat

Jika Anda mengalami wc mampet, sampai-sampai air tak bisa masuk ke dalam lubang pembuangan air, kemungkinan besar ada sesuatu yang menyumbat lubang saluran air tersebut, bisa kotoran, pembalut wanita, tisu dll. Nah cara mengatasi wc mampet itu dapat dilakukan dengan menaburkan kurang lebih 500gr garam dapur yang sering kita dapatkan di warung-warung dekat rumah.

Caranya adalah dgn menuang garam tersebut ke dalam ember, dan campurkan air sebanyak kurang lebih 0,5 liter, aduk hingga rata dan setelah larut kemudian dituang ke lubang wc yang tersumbat tadi. Diamkan cairan tersebut berada dipermukaan lubang selama semalaman, hingga dia dapat benar-benar masuk ke dalam lubang .

Setelah didiamkan semalaman maka cobalah untuk menyiramnya dengan air biasa. Atau bisa juga Anda bantu untuk memompanya terlebih dahulu dengan alat karet pemompa wc karet pemompa wcseperti pada gambar sebelah kanan.

soda-api untuk mengatasi wc mampat atau tersumbatTerakhir jika belum berhasil maka jurus ampuhnya adalah dengan menggunakan soda api (lihat gambar kiri), dapat Anda beli di toko-toko material bahan bangunan. Belilah yang kemasan 500gr dan tuangkan ke lubang wc yang tersumbat dan diamkan selama semalaman, sama seperti perlakuan jika menggunakan garam.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.5/10 (4 votes cast)
Cara Mengatasi WC Mampet atau Tersumbat, 7.5 out of 10 based on 4 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook