Home » Umum

Apa TV LED itu?

apa-tv-led-itu

Mengenai arti, pengertian,maksud serta definisi TV LED




Saat ini pasar TV digital telah diramaikan oleh hadirnya teknologi televisi berlayar datar yang disebut LED TV. Perusahaan yang paling aktif dalam memproduksi TV berteknologi LED ini diantaranya adalah: LG Electronics, Samsung Electronics, Toshiba, dan lainnya. Pada artikel ini kami akan sedikit menjelaskan mengenai Apa TV LED itu.

Sebetulnya LED TV adalah pengembangan dari  teknologi LCD TV, yang mana jenis TV LED ini menggunakan teknologi LED Backlight untuk mengganti cahaya fluorescent, teknologi yang selama ini digunakan untuk LCD TV. Terdapat dua macam tipe LED TV yg beredar di pasar: LED dan RGB LED yang ditaruh di bagian belakang panel display/layar, dan tipe lain yaitu EDGE-LED yang mana LED ditaruh di bagian keliling layar.

Rasio Kontras Yang Lebih
Kemampuan TV dalam menunjukkan area kontras lebih tinggi pada layar dibanding teknologi lain. Dalam hal ini, warnya kontras yang tinggi ialah hitam atau putih. Perbedaan antara warna yang terang dan gelap pada layar jauh lebih baik dibanding dengan teknologi lain. Dapat Anda buktikan dengan menonton film dengan adegannya pada saat malam hari dan gelap, yang mana warna hitam yang benar-benar gelap dengan warna yang tidak begitu gelap dapat dibedakan dengan jelas.

 

Sudut Pandang TV LED

Sudut pandang atau angle dimana gambar di layat TV bisa dilihat. Jika Anda menonton menggunakan TV LED dari sudut kemiringan 45o misalnya, makan gambar pada layar masih dapat terlihat jelas dibanding jika Anda menonton daru arah yang sama dengan TV teknologi lainnya (kecuali TV plasma yang teknologinya hampir setara dengan TV LED).
Warna TV LED
Hasi warna-warna yang lebih cerah jika dibandingkan dengan TV teknologi LCD apalagi teknologi CRT (tabung).
Komsumsi Listrik TV LED
Teknologi TV LED adalah yang paling kecil membutuhkan tenaga listrik, tidak seperti teknologi CRT dan juga teknologi Plasma. Ini dimungkinan karena lampu LED yang ada di belakang memang lebih hemat listrik.

Dan masih banyak kelebihan  TV LED yang memperkuat alasan mengapa Anda perlu melirik teknologi ini. Juga kekurangan TV LED yang perlu Anda pertimbangkan

 

 

 

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.4/10 (9 votes cast)
Apa TV LED itu?, 7.4 out of 10 based on 9 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook