Home » Desain Interior

Tentang Lantai Granit Alam

- -

Lantai granit alam terbuat dari jenis bebatuan yang felsik, intrusif, dan igneus yang umum serta semakin banyak ditemukan di pasaran. Kata granit ini sebetulnya berasal dari granum, bahasa Latin. Umumnya di alamnya bisa didapati berbentuk besar, dengan kekuatan serta daya tahun yang cukup mengagumkan. Banyak juga digunakan untuk elemen struktur bangunan seperti kolom, namun tentunya kolom yang bertujuan untuk di ekspos seperti gerbang, lobby, dan lainya. Tingkat kepadatan serta berat jenis batu granit ini berkisat antara 2,70 hingga 1,74 dan 2,75 gr/cm³. Namun secara umum kita menjumpai material ini dalam bentuk lantai untuk hotel, apartement, gedung perkantoran mewah, dan rumah mewah. Gambar

Keunggulan – Kelebihan lantai Granit
Karena lantai bahan granit memiliki motif serta warna yang alami, maka keunggulan lantai granit juga cocok untuk digunakan pada elemen arsitektur berbagai konsep seperti klasik, mediteranian, retro, tradisional, bahkan saat ini orang menggunakan juga pada konsep rumah minimalis. Selain menimbulkan kesan alami pada rumah, juga akan terkesan mewah dan eksklusif.

proses penambangan batu granit alamLantai ubin granit ini terbuat dari bebatuan alami yang solid serta amat keras. Sehingga cukup kuat untuk difungsikan sebagai lantai karena tahan terhadap gesekan atau dengan kata lain “anti gores”. Dan kalaupun tergores, maka masih bisa diatasi dengan mengikis hingga halus permukaan yang tergores. Proses pengikisan ini disebut juga dengan istilah memoles dalam dunia konstruksi dan pengerjaannya tentunya menggunakan alat khusus.

Lantai granit ini dibandingkan dengan lantai keramik biasa juga memiliki pori-pori yang amat kecil, sehingga daya serap terhadap air relatif kecil yaitu kira-kira 0,05%. Jika dalam kurun waktu tertentu warna atau motifnya kusam, maka lantai granit tile ini bisa dipoles (seperti dijelaskan di atas) atau menggunakan cairan terentu.

Harga Lantai granit
Lantai berbahan granit alam ini dibandingkan dengan lantai berbahan keramik pastinya dalam hal harga lebih mahal. Ini bisa dimaklumi karena memang merupakan bahan tambang. Namun bagi sebagi konsumen harga tersebut tentunya tidak menjadi masalah karena terbayar oleh daya tahaun serta penampilannya yang alami namun mewah, dan eksklusif. Kebanyakan orang menggunakannya untuk menunjukkan status sosial mereka. Kit a semua pasti tahu bahwa “uang tak akan bohong”. Nah, selamat berbelanja material Lantai Granit Alam di pasaran.