Home » Featured

Tanaman Yang Menyerap Polutan

- -

Mempunyai rumah yang nyaman dan sehat tidak hanya dilihat dari luasan lahan ataupun banyaknya bukaan yang menghadap ke arah luar. Tanamanpun juga bisa memenuhinya. Selain berfungsi percantikan taman Anda, ada juga beberapa tanaman yang dapat menyehatkan karena ia merupakan tanaman yang menyerap polutan. Lidah mertua dan Bunga krisan misalnya.

lidah-mertua

Lidah Mertua

bunga-krisan

Bunga Krisan

Menurut penelitian sebuah univeritas di Australia, bunga krisan ini adalah tanaman yang mampu menyerap polutan 90% di pada ruangan. Begitu pula dengan lidah mertua, tanaman yg banyak mengandung air tersebut cukup efektif menyerap formaldehyde, yaitu salah satu racun dari asap rokok.

Untuk perawatannya, tanaman ini tidaklah sulit. Anda cukup menyiramnya dengan rutin guna menghindarkan tanaman tersebut dari kekeringan. Lain halnya dgn bunga krisan, bunganya yang beraneka warna ini malahan tidak terlalu tahan terhadap air berlebih. Supaya tahan lama, maka letaklah di dalam ruangan dan sinari bunga tersebut dengan lampu pijar supaya ia dapat tumbuh subur.

Nah, untuk itu kedua jenis tanaman ini amat perlu ada di rumah Anda. Warna warni dari bunga krisan juga dapat menambah indahnya ruangan, sedangkan lidah mertua cukup indah pula jika ditempatkan di tepi kolam ikan Anda. Semoga informasi tanaman yang menyerap polutan ini dapat menambah wawasan Anda seputar rumah sehat.  iDEA Online