Home » Desain Interior

Luas Standar Kamar Tidur

- -

Pastinya ruang tidur adalah salah satu unsur yang utama dari sebuah rumah. Luas standar kamar tidur perlu kita penuhi, ruang ini harus benar benar nyaman karena nantinya digunakan sebagai ruangan istrirahat setelah letih dengan aktifitas keseharian.  Nantinya di ruangan ini selain ditempatkan tempat tidur dengan ukuran 2 m x 2 m, juga akan diisi dengan lemari pakaina, meja kecil atau nakas lalu meja rias. Untuk kamar tidur utama bagi orang-orang tertentu, mereka akan membutuhkan walking closet (ruang ganti pakaian) dilengkapi dengan kamar mandi.Luas Standar Kamar Tidur

Untuk standar ukuran kamar tidur utama, luasan yang nyaman setidaknya 3m x 4m, dan jika ingin menambahkan walking closet, maka luas sebaiknya adalah 4m x 4,5m  di atas itu lebih baik. Ini untuk ukuran di luar kamar mandi. Tapi jika Anda kesulitan dalam memenuhi ukuran tersebut, maka ikutilah beberapa saran kami dalam memenuhi ukuran standar kamar tidur, baca>> Desain Kamar Tidur Utama.

Sedangkan untuk pertanyaan: berapa luas kamar tidur anak? Luasan yang nyaman di ruangan ini untuk pergerakan manusia adalah 3m x 3m, nantinya seperti pada kamar tidur utama bahwa di ruangan ini bukan saja diisi dengan tempat tidur 1,2m x 2m (ada juga yang lebih kecil), namun juga perabot pendukung lainnya seperti nakas, lemari pakain dan meja belajar dan lainnya. Untuk menyiasati agar penggunaan ukuran standar kamar tidur dapat lebih optimal, maka dibuatkan laci-laci pada bagian bawah kolong tempat tidur yang nantinya memiliki banyak fungsi untuk penyimpanan barang.

Baca Artikel Menarik Lainnya...!