Home » Desain Interior

Lantai Keramik Homogeneous Tile

- -

Sering kita dengar rumah yang lantainya menggunakan penutup Lantai Keramik Homogeneous Tile. Nah, apakah arti, pengertian, maksud ataupun definisi homogenous tile itu ? Homogenous tile ialah material lantai atau dinding yang dibuat dari bahan tanah liat, kaolin dan silika yang dilebur menjadi satu sehingga menjadi homogen. Lalu campuran homogenous tile dibakar menggunakan panas suhu tinggi mencapai 1200 derajat celcius agar dapat menghasilkan material yang ber-kekuatan yang tinggi.

pemasangan keramik homogeneous tileSalah satu kelebihan material ini adalah motifnya Keramik Homogeneous Tile yang beragam, ada yang polos, yang bermotif marmer, sampa motif granit. Biasanya produsen membuat berdasarkan trend saat itu. Merk ternama yang yang memproduksi dan menjual keramik homogeneous ini adalah seperti Ezzensa, Granito, Impero, Niro Granite, dll. Lantai homogeneous tile ini di pasaran tersedia dalam ukuran seperti 60 x 60 cm, 80 x 80 cm, dan bahkan ada yang berukuran 120 x 120 cm. Selain beragamnya ukuran, material ini semakin banyak diproduksi dan tentunya semakin terjangkau pula harganya.

Dengan banyaknya tersedia motif keramik homogeneous tile ini, maka hampir cocok untuk semua konsep arsitektur dimulai dari desain minimalis modern, klasik, mediteranian, desain tradisional dan lain-lain. Kelebihan Keramik Homogeneous Tile ini selain ukurannya yang presisi, biasanya anti gores atau sangat sulit tergores. Tentang hal yang tidak diduga, kalaupun tergores, maka masih bisa diatasi dengan memolesnya dengan alat tertentu. Maksud memoles disini adalah mengikis permukaan yang tergores agar bisa kembali halus, dan motif tak akan berubah karena Lantai Keramik Homogeneous Tile terbuat dari material ini adalah bentuk yang solid.

Ulasan tentang atau mengenai lantai keramik homogeneous tile, harga, kelebihan untuk Anda yang ingin mengetahuinya.