Home » Desain Interior

Lantai Kamar Mandi

- -

Karena lantai kamar mandi sifatnya selalu basah, maka perlu dibuat agak bertekstur agar mengurangi rasa licin. Terlebih, kalau di rumah kita terdapat orang tua ataupun anak kecil. Bahkan kita pun dapat terpeleset saat berjalan jika tidak berhati-hati. Maka, lantai keramik yang kasar dan bertekstur ataupun batu alam sering dijadikan pilihan kita.

Tapi, setiap material akan selalu memiliki kekurangan dan kelebihan. Keramik yang bertekstur ekstra perawatan. Permukaan yang tidak rata dari lantai kamar mandi tersebut membuat kotoran apapun yang menempel akan lebih lekat. Terlebih, kalau kita menggunakan bahan batu alam. Tidak hanya repot dalam membersihkannya, tapi kita pun harus menjaganya agar tak ditumbuhi jamur ataupun lumut. Terlebih, kalau kamar mandi banyak tersorot oleh sinar matahari secara langsung.

Agar masalah ini tidak membuat Anda pusing, maka gunakanlah lantai licin pada beberapa bagian lantai kamar mandi. Permukaan lantai keramik yang licin serta mengkilat boleh-boleh saja digunakan pada kamar mandi, selama cuma untuk areal lebih sering berkondisi kering seperti vanity atau toilet.

Supaya dapat mengurangi kita untuk bekerja keras membersihkan, maka kita coba untuk membagi kamar mandi menjadi area kering dan basah. Kita pisahkan area toilet dengan shower, dan wastafel misalnya dengan memakai material kaca sebagai pembatas.

Dengan cara membagi area begini, Anda dapat membatasi penerapan lantai yang bertekstur hanya di area shower atau mandi. Bagian lainnya dipasang lantai dengan bahan keramik jenis glossy. Jagalah selalu supaya tetap bersih serta kering supaya kamar mandi terlihat indah dan nyaman.  iDEA Online