Home » Landscape

Taman Minimalis

Dengan menggunakan metode penataan yang sederhana dan simpel, lahan dengan bentuk T dapat disulap menjadi taman minimalis yang anggun dan rapi. Senada dengan gaya penampilan rumahnya.

Ini adalah rumah milik Ryan Chen, di wilayah Bandung Utara yang dari awal sudah sangat menginginkan desainer landscape-nya agar membuatkan taman modern namun yang simpel, sesuai dgn karakter rumahnya yang bernuansa minimalis moderen.

 

taman-minimalis

Dalam beberapa minggu pekerjaan menata taman yang menonjolkan kolam dan water wall diselesaikan. Di depan kolam yang asimetris ditempatkan sebuah pot tinggi yang ditanami melati air. Tombak Raja atau Yucca dijadikan sebagai focal point . Sekelilingnya ditanami dengan Adam Hawa. Sedangkan pada bagian kanan yang memanjang ditanami jajaran agave dan dibatasi dengan hamparan tanaman kucai. Uniknya adalah perletakan stepping stone secara acak. Ini mengacu kepada gaya retro, walau terlihat acak namun sangat fungsional.

Untuk ground cover dipilihlah rumput gajah manila mini yg tebal serta tumbuh rapat. Lahan yang memiliki kemiringan disiasati dengan membuatkan beberapa undakan. Disisi kanan ditambahkan unsur zen dgn adanya lima bulatan batu berukuran berbeda. Batu yg ditata di atas kerikil berwarna putih itu semakin membuat nilai estetika bertambah bagi dengan  membuat taman minimalis ini. Jika Anda ke melihat taman tersebut dimalam hari, amat bagus dan tenang untuk dipandang. Pemilik suka duduk sambil menerima tamu di taman ini. iDEAonline

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (5 votes cast)
Taman Minimalis, 10.0 out of 10 based on 5 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook