Home » Landscape

Desain Gazebo

Gazebo yang berada di depan rumah, kesan ramah pada rumah Anda untuk menyambut tamu. Desain Gazebo ini lebih tinggi dari jalan, tentunya tanpa sekat agar terasa lebih lapang. Lantai gazebo dibangun setinggi 160cm dari permukaan ketinggian jalan. Tapi perbandingan ketinggian dibanding halaman rumah berjarak 60cm. Oleh karena itu gazebo ini memiliki tangga tiga tingkat.
Bahan kayu menggunakan kayu bengkirai yang kuat dan solid. Kayu ini khusus dipesan dari pulau Kalimantan. Sambungan antartiang (ring balok) hanya menggunakan sistem pantek. Di setiap sudut diperkuat pula oleh plat besi siku.

Genteng dipilih sebagai penutup atap. Seperi atap genteng pada umumnya, gazebo ini juga menggunakan bubung. Warna genteng dipilih coklat agar terkesan bernuansa etnik jawa.

Sebenarnya Gazebo ini juga dilengkapi dengan kolam air mancur. Terletak di sisi gazebo (tidak terlihat pada foto), kolam itu menggunakan dinding batu alam dengan perbandingan adukan beton khusus untuk mencegah kebocoran.desain-gazebo

Untuk memperkuat kesan alami dan etnik, maka tangga menuju lantai gazebo itu sendiri menggunakan lapisan batu pecah.

Beberapa tanaman hijau yang runcing ditanam berkelompok di pinggir dinding samping. Walau tak terlalu rimbun, beberapa tanaman tropis ditanam disekelilingnya, agarsuasana tetap terasa teduh namun tidak gelap dan lembab. (Sumber: www.ideaonline.co.id)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
Desain Gazebo, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook