Home » Landscape

Carport Dengan Atap Kaca

Carport-Dengan-Atap-Kaca

Penerapan kaca untuk atap carport cukup digemari. Di sini material kaca diaplikasikan berfungsi sebagai bahan skylight. Di sini, kaca berfungsi sebagai elemen transparan agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam Carport Dengan Atap Kaca ini secara langsung. Tentunya menggunakan kaca transparan yang dapat menyaring sinar ultaviolet dari matahari

Layaknya, carport yang menggunakan atap dari genteng, metal, beton atau polykarbonat. Di sini, yang dijadikan elemen penutup adalah kaca. Selain juga praktis dipasangnya, kaca di atas carport tersebut sekali untuk jika debu menempel di permukaannya. Cukup dengan disiram air serta dilap sedikit.

Contoh untuk carport dengan atap kaca di sini bisa Anda lihat pada rumah Bapak Aminudin Hidayat dan Risa Triani dengan rumah desain minimalis nya, di sekitar Jatinegara, Jakarta Timur. Carport ini selain beratap kaca, terdapat empat daya tarik lainnya.

Pertama adalah, carport beratap kaca konstruksinya yang menggunakan struktur rangka dari beton bertulang. Terdapat empat jajaran tiang serta balok yang mirip portal. Setiap portalnya menopang pada pondasi setempat yang kokoh serta dihubungkan atau diikat pada bagian bawahnya dengan sloof. Pengikatan itulah yang membuat carport kokoh dan kaku untuk menahan getaran dari mobil nanti di dalamnya maupun kendaraan lain yang lewat di depan rumah.

Kedua adalah , stiker sunblast dengan warna putih dilapis pada bagian bawah kaca atap carport tersebut. Motif dari sticker yang berbentuk geometris, kotak dan trapesium. Efek dari sticker dapat membuat sebagian dari kaca tampak buram. Jika terkena sinar matahari, sticker tersebut menciptakan bayangan di lantai, hingga ruang yang ada di bawahnya terasa teduh.

Ketiga adalah, penerapan lampu yg berpendar dengan warna cahaya putih, tapi bukan kuning yang berefek agak temaram. Lampu putih ini dipasang di bagian bawah pada tiang (pedestal), tengah tiang, serta balok melintangnya. Di sini digunakan lampu TL yang telah dibungkus dengan kaca.

Keempat adalah, aplikasi untuk lantai keramik terdiri dari dua warna, yaitu putih dan hitam (ini sangat cocok dengan desain rumah minimalis). Keramik ini disusun agar membentuk bidang kotak pada bagian tengahnya. Ini merupakan aksen yang menarik lainnya. Keramik ini merupakan material yang terbilang cukup mudah untuk dibersihkan. Anda cukup menyemprotnya dengan air, maka kotoran pun akan turun ke selokan di depan rumah. iDEAonline

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (2 votes cast)
Carport Dengan Atap Kaca, 10.0 out of 10 based on 2 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook