Home » Desain Arsitektur

Fasad Rumah, Bagaimana Merubahnya?

- -

Bagaimana-Merubah-Fasad-Rumah

Tips Bagaimana Merubah Penampilan Fasad Sebuah Rumah.

Dalam mendekorasi rumah haruslah maksimal. Jangan hanya fokus pada ruangan dalam atau interior saja, jangan lupa untuk memperhatikan eksteriornya. Harus diingat, perhatian orang yang lewat atau tamu, pertama kalinya pasti jatuh pada fasad rumah.

Sama halnya seperti wajah, fasad adalah pusat perhatian siapapun orang yang melihatnya. Laly bagaimana orang tertarik untuk bertamu atau setidaknya melihat, jika tampilan rumah kita kusam, monoton atau bahkan kotor dan tidak terawat?

Anda tidak perlu merubah fasad rumah secara total, cukup berikan perhatian di beberapa hal di bawah ini.

 

 

  • Perhatikanlah cat dinding pada bagian fasad. Perubahan cuaca ekstrim dapat merusak lapisan cat, setinggi apapun kualitas dari cat tersebut. Untuk mengganti cat juga dapat dijadikan solusi yang mudah untuk menjadikan rumah tampak baru.
  • Pintu utama rumah perlu diperhatikan juga. Apakah sudah mulai kusam atau rapuh? Anda jangan ragu untuk mengganti dengan yg baru. Terdapat banyak pilihan dan model pintu yang dapat dijadikan pilihan, mulai dari pintu model klasik, pintuh model etnik, sampai pintu rumah minimalis modern. Pilihlah yang dirasa sesuai gaya rumah Anda.
  • Atau Anda dapat men-cat ulang kusen-kusen jendela yang sudah mulai kusam dan pudar. Terkecuali, kalau jendela rumah Anda menggunakan bahan logam.
  • Anda jangan lupa, hiaslah taman dengan tanaman perdu atau bunga. Tidak perlu dengan menanam pohon besar, tanaman hijau dengan ukuran mini-pun terkadang justru lebih indah.
  • Tambah pencahayaan yang dekoratif di bagian fasad rumah rumah minimalis, misalnya di bagian dinding teras. Cahaya lampu dinding tersebut bisa menimbulkan kesan indah nan dramatis.

Dengan cara menghiasi eksterior begini, rumah Anda dapat terlihat lebih ramah dan cantik. Dan tamu pun jadi amat senang berkunjung, orang yang lewatpun akan selalu melirik rumah Anda.