Home » Desain Arsitektur

Dinding Kamprot

- -

dinding-kamprotTidak   perlu ribut-ribut perkara warna cat yang ditentukan untuk mengecat dinding, untuk area balkon Anda. Cobalah ide yang satu ini. Tidak perlu ragu lagu untuk menambahkan ornamen dinding kamprot pada salah satu sisi rumah Anda.

Barangkali di benak Anda muncul pertanyaan, kenapa harus pilih dinding kamprot untuk finishing dinding? Dinding kamprot ini populer karena teksturnya yang halus kasarnya dan berkesan belum jadi serta acak-acakan. Ini merupakan saat dimana Anda perlu merubah persepsi kalay sesuatu yang acak-acakan dan belum jadi itu tentunya tidak enak dilihat.

Kelebihan serta keuntungan lain dari cara dinding kamprot ialah efek bayangan yang timbul di permukaannya waktu terkena cahaya matahari, ataupun cahaya lampu. Akan timbul bayangan yang mengakibatkan tekstur kasar dari si dinding semakin menonjol. Cukup menarik bukan.

Hal yang menarik berikutnya dari dinding dengan cara membuat dinding kamprot ialah teknik aplikasinya yang cukup sederhana. Cuma memerlkan dua syarat, telaten dan sabar. Hal lain yang menarik dari dinding ini ialah penampilannya yang apa adanya, menjadikan dinding tampil lebih alami. Tetapi awas, lebih baik dinding kamprot ini diterapkan hanya pada sisi yang memang ingin Anda ekspos. Sebab dinding ini sangat berpotensi menjadikan kesan gelap dan monoton.

Kita liha balkon pada foto ini. Salah satu bagian dindingnya menerapkan teknik kamprot. Sangat serasi dengan warna lantai yang juga berwarna gelap, penampilan balkon menjadi modern namun kaku. Maka untuk “menghaluskannya” ditempatkanlah furniture kursi berbaha kayu serta berornamen anyaman rotan. Perpaduan antara material alama dengan dinding kamprot, menjadikan  balkon ini tampil lebih eklektik dan menarik. iDEAOnline