Home » Desain Interior, Konstruksi

Desain Tangga Melayang

- -

Kita sering malas untuk menaiki tangga. Undakan tangga yang tampak tebal dan berat memperkuat sugesti kita terhadap beban yang akan ditanggung oleh badan kita saat menaiki tangga. Lama kelamaan ketidaknyamanan tersebut muncul dan membuat kita tidak nyaman tinggal di rumah kita sendiri, (ya terkadang memang sejauh itu dampaknya). Ternyata, sugesti tersebut dapat dihilangkan dengan desain kreatif. Salah satunya ialah dengan mendesain tangga melayang, gantung atau menggantung.

Kuncinya agar tangga dapat di desain seolah tampak melayang adalah membuat anak tangga menempel kokoh pada dinding di salah satu sisi melebarnya. Anak tangga ini dapat dibuat dari struktur baja atau beton yang nantinya ditanam pada dinding. Khusus dinding yang tertanam anak tangga tersebut, tentunya memiliki spesifikasi bahan yang khusus, misal dengan menambahkan tulang besi. Anak tangga dapat berbentuk sebuah bilah papan yang seolah-olah tertancap, yang mana di dalam dinding tersebut (seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya) terdapat tulang besi yang menonjol langsung pada anak tangga. Memang terlihat tidak kokoh, karena hanya menggantung, tapi percayalah bahwa struktur seperti ini amat cucup untuk menahan beban manusia. Dan lagipula memang kesan tidak kokoh itulah yang akan kita ambil dari desain tangga melayang ini. iDEAOnline

 

tangga-menempel-pada-dindingtangga-menggantungtangga-melayangdesain-tangga-gantungdesain-tangga-menempelcontoh-tangga-melayangcara-desain-tangga-melayanganak-tangga-melayang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ringan, kokoh dan tipis, kesan itulah yang pertama muncul. Dan selain itu, ruang yang ada di bawah tangga dapat lebih difungsikan, misalnya sebagai penyimpanan barang atau ruang alternatif lainnya.

Model Desain Tangga yang seolah-olah melayang ini  dapat dijadikan solusi jitu agar Anda tetap merasa nyaman dengan keberadaan tangga pada sebuah ruangan. Setiap anak tangga tidak lagi dirasakan sebagai momok, sebab tangga yang berkesan melayang atau menggantung ini memberikan sensasi yang berbeda dengan kesan melayangnya, secara tidak langsung ini akan menghilangkan sugesti orang pada tangga yang selaman ini terlihat melelahkan (baru hanya melihatnya saja sudah melelahkan, apalagi jika ditempuh…?)

Baca Artikel Menarik Lainnya...!