Home » Desain Interior

Desain Rumah Minimalis Masih Jadi Tren

- -

Desain rumah minimalis tetap menjadi desain rumah favorit oleh masyarakat Indonesia. Design ini sangat cocok untuk mewakili tren masyarakat di kota besar. Contohnya Jakarta, misalnya, di kota ini para arsitek dan jasa desain rumah yang ternyata Tren Desain Rumah Minimalis Masih masih kebanjiran permintaan pasar. Ini berarti minat masyarakat terhadap design rumah minimalis masih cukup tinggi.

Banyak alasan mengapa masyarakat memilih desain rumah minimalis dibanding gaya arsitektur lainnya. Secara umum masyarakat berpikiran model rumah dengan gaya minimalis bisa membantu mereka mendapatkan hasil yang maksimal dengan dana yang terbatas. Meskipun begitu rumah gaya minimalis tidak selalu dapat dibuat dengan dana terbatas. Beberapa diantaranya malah menggunakan dana yang cukup besa demi mempertegas kesan minimalisnya.

Seperti kita ketahui rumah dengan gaya minals ini biasanya tampil tanpa terlalu banyak ornamen, sehingga penataan, bentuk bangunan bahkan denah akan terlihat lebih sederhana. Selain itu juga desain ini menonjolkan material yang digunakan sehingga terkesan apa adanya serta tidak terlalu rumit dalam finishing touch-nya. Mengenai design rumah minimalis sendiri sebetulnya muncul sebagai konsep yang berusaha menunjukkan bahwa tanpa penggunaan material serta finishing yang rumitpun, sebuah bangunan tetap akan menarik.

Terlebih pada saat sekarang yang sangat memperhitungkan waktu, desain rumah minimalis ini sangat cocok karena proses pengerjaannya jauh lebih cepat dibanding dengan desain klasik misalnya. Selain itu juga gaya hidup modern yang menuntut segalanya menjadi serba praktis sangat cocok dengan sebuah konsep minimalis itu sendiri