Home » Desain Arsitektur

Desain Rumah Kontemporer

- -

Desain rumah kontemporer dapat memberikan tampilan dinamis dan atraktif. Elemen pendukung, bentuk serta aksesorisnya yang unik-lah penyebabnya. Mata kita dimanjakan dengan bentuk-bentuk yang tak biasa serta tidak pasaran. Beraktivitas di dalam rumah seperti ini, tentunya juga dapat membuat Anda selalu bersemangat.

Walaupun begitu, tidak sedikit masyarakat yang masih ragu untuk mengaplikasikan rumah model kontemporer ini. Maklumlah, jika tidak ditangani oleh orang yang berselera dan berpengalaman dalam hal pengetahuan bahan bangunan, bisa-bisa malah rumah akan tampak aneh, semrawut dan justru tak nyaman untuk ditempati. Kalau begini jadinya, jangankan tamu, Andapun sebagai pemilik rumah tentunya tak nyaman dibuatnya.

Desain-Rumah-Kontemporer

Untuk menghindari hal seperti ini, jangan terlalu berani dan ramai menambahkan ornamen unik, berkonsultasilah pada orang yang berpengalaman atau arsitek dan carilah referensi sebanyak-banyaknya. Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa Anda jangan terlalu bernafsu untuk menambahkan ornamen/elemen ini itu.

Rumah desain kontemporer yang dimaksudkan dapat dilihat pada gambar di sini. Sepintas desain rumah tersebut tak berbeda dengan desain rumah lainnya, semisal minimalis. Tapi coba Anda lihat dengan teliti bahwa terdapat ornamen score kayu melengkung yang terkesan sebagai penyangga overstage (atap yang menjulang melewati dinding). Di sinilah letak uniknya dan satu lagi ialah bahwa tampak yang terkesan bahwa rumah ini memadukan beberapa konsep desain, yaitu minimalis (dengan unsur garis dan kotak-kotaknya), tropis (dengan unsur atap yang menjulang melewati dinding) dan mediteran (dengan unsur lengkungnya)

Nah, dengan artinya dengan melihat desain rumah kontemporer ini secara jeli, tentunya Anda tak dapat mengatakan bahwa rumah ini “biasa saja” seperti desain rumah kebanyakan. Jika memang Anda menyukainya, tentunya akan membuat segala aktifitas di dalamnya menjadi nyaman dan menyenangkan.