Home » Desain Interior

Desain Ruang Keluarga Dinding Biru

- -

Dinding dengan warna biru menjadikan aksen yang ingin ditampilkan pada ruang keluarga di gambar artikel ini. Dari awal, dinding tersebut dirancang sebagai bagian pembentuk ruang yang sangat menonjol. Dan lebih dari itu, bagian dinding ini adalalh inspirasi awal dalam memilih furnitur yang ada di ruangan tersebut.

Sofa dengan tiga tempat dudukan dan warna yang lebih muda berada pada sisi dinding biru tersebut. Maka terjadilah sebuah kontras yang manis untuk tampak muka ruang itu. Begitupun juga dengan bagian furnitur lainnya. Warna yang ditentukan berkolaborasi sangat serasi dengan warna dinding. Hamparan karpet dengan warna biru sebagai bagian aksesoria ruangn membuat bertambah lengkapnya suasana yang mau diciptakan. Begitupun dengan ada bench yang ada di dekat pintu kaca.

Disaat matahari di ufuk timur, dia menyinari ruang secara leluasa. Jika pintu dibuka, aliran sirkulasi udaranya membuat ruangan sejuk serta bebas lembap. Sipemilik rumah yang mempunyai anak kecil, rupanya mencoba membuat ruangan optimal menjadi area untuk bermain. Maka dari itu, ruang yang ada tidak mereka penuhi dengan furnitur serta perabot lainnya. Maka anak-anak mereka pun tetap leluasa duduk, berlaria bahkan tiduran tanpa satu halangan yang berarti.

Yang lebih menarik ialah tema dari ruang keluarga ini bisa berubah untuk tiap tahunnya. Misalnya menjelang hari Lebaran tema baru siap dicoba. Seperti dengan cara mengganti warna cat dengan warna hijau atau merah. Warna itu nantinya dipadankan dengan memilih warna-warna furnitur yang ada, dengan cara menukar penutup sofa (re-upholstery). Dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, ide ini yang dapat menyenangkan hati orang-orang yang datang ke ruangan tersebut.