Home » Desain Interior

Desain Kamar Anak

- -

Konsep Desain Kamar Anak merupakan ide dasar yang diterapkan oleh Fe UTomo dan Devi Gradini dari One To Ten by Dekortu dlm mendesain kamar tidur anak punya kakak beradik yang usianya tidak jauh berbeda. Tiap kamar didesain dengan nuansa berbeda, tapi mempunyai kesamaan yaitu terdapatnya dua tempat tidur digunakan bersama-sama.

Desain Kamar Tidur Anak yang pertama berada di lantai dua dengan luas lebih besar. Nuansa ruang angkasa diadopsi untuk membangkitkan daya imajinasi serta kreativitas sang anak. Warna biru sangat mendominasi pada sebagian besar area dinding untuk dapat menggambarkan kesan langit biru. Dan warna yang kontras justru datang melalui plafon berwarna putih, dan keramik yang berwarna off-white. Furnitur yg digunakan adalah merupakan yang dibeli terpisah, terdiri dari satu pasang ranjang single, meja belajar, drawer dan rak guna menyimpan semua mainan anak-anak itu.  Kedua ranjang atau tempat tidur yang terpisahkan oleh meja drawer tersebut dapat dirubah penampilannya jadi tempat tidur susun menggunakan sistem knock down.

Seluruh material furnitur tersebut terbuat dari bahan dasar kayu dengan finishing duco berwarna putih dan permukaan matt. Guna menghilangkan kesan yang monoton dalam mendesain kamar anak, beberapa dari aksesori diberikan nuansa yang kontras seperti kuning, merah dan lewat melalui kap lampu, umbul-umbul/penjor, bantal-bantal dan bed sheet.

Berbeda dgn kamar tidur yang pertama, kamar tidur anak yang kedua ini mempunyai luas lebih kecil. Oleh karena itu, ranjang tersebut disusun secara vertikal jadi bunkbed. Satu rak pajangan yg dipakai untuk memajang beraneka macam mainan anak ditaruh sejajar dgn letak tempat tidur. Sementara, meja credenza dengan laci ditaruh di sudut yg berdampingan dgn jendela.

Kamar tersebut tidak hanya berfungsi sbg ruang untuk istirahat saja, nuansa bajak laut yang diusung dalam merancang  kamar anak tersebut ikut merangsang kreativitas serta imajinasi sang anak.  Kesan warna hijau nan ceria serta putih cukup mendominasi ruangan hingga memberikan kesan terang dan ceria.

contoh-rancangan-kamar-tidur-anak-6cara-merancang-kamar-tidur-anak-5contoh-desain-kamar-anak-yang-kreatif-4

 

 

mendesain-kamar-tidur-anak-3rancangan-kamar-anak-2desain-kamar-anak-1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Griya-Asri