Home » Desain Interior

Desain Ruang Tamu Terbuka

Jika Anda berniat untuk membangun rumah, sebaiknya ditentukan terlebih dulu apa saja ruang yang dibutuhkan serta mencermati aktifitas apa saja yang ada di dalamnya. Lalu barulah tata letak serta layout ruangan di dalamnya.

Inilah yang kami biasa lakukan sebagai Jasa Arsitek, agar sebuah rumah bisa optimal dalam hal fungsi dan desainnya bisa bertahan lebih lama… artinya sipemilik mungkin tidak akan melakukan perobahan tata ruang lagi untuk jangka waktu yang lebih lama. Kami bisa memanjakan pemilik rumah karena mereka merasa bahwa rumah adalah menyenangkan untuk setiap saat, merasa betah, nyaman dan selalu menjadi referensi bagi rekan lain yang juga ingin membangun rumah

Berangkat dari metode inilah kami men-desain ruang tamu terbuka yang setelah diketahui aktifitas apa saja yang ada di dalamnya, serta setinggi apa pergerakan manusia yang ada di dalamnya nanti. Ruang tamu ini didesain memiliki bukaan besar dan penyekat antara ruang tersebut dengan ruang luar rumah. Kedua ruangan ini hanya dipisahkan dengan pintu kaca frame alumunium yang jika dibuka, maka terkesan bahwa kedua ruangan ini nyaris tanpa penyekat atau pemisah ruang. Kusen pintu ini dirancang memiliki tinggi yang sama dengan plafond rumah, dan inilah yang menambah kesan bahwa ruang ini tidak ada pembatas jika semua pintu dibiarkan dalam keadaan terbuka.Ruang-Tamu-Terbuka

Kami berharap bahwa ruangan ini akan terlihat jauh lebih luas, serta aktifitas serta sirkulasi manusia antara luar dan dalam hampir tidak ada pengganggu. Ini sangat cocok untuk desain rumah apapun, area sempit maupun luas, perumahan konvensional maupun cluster.

Tidak kalah penting…!
Untuk menambahkan kesan luas pada rumah Anda, tinggikan permukaan lantai rumah anda sekitar minimal 40cm dari permukaan jalan. Cara ini sangat efektif terlebih jika anda memiliki lahan yang kecil.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 6.8/10 (6 votes cast)
Desain Ruang Tamu Terbuka, 6.8 out of 10 based on 6 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook