Home » Dapur

Desain Dapur Modern

- -

Fokus utama dalam mendesain sebuah ruangan termasuk dapur adalah efisiensi dan fungsionalitas. Desain yang tepat merupakan solusi dalam memberikan kemudahan kepada pengguna dapur dalam beraktivitas di dalamnya.

Pada gambar, Desain Dapur ini memiliki layout ruang yang menarik dan unik, dimana sebuah dapur bisa juga terhubung secara langsung dengan ruang lainnya, ruangan lainnya tersebut bisa jadi ruang keluarga, ruang makan, mini bar atau bahkan ruang tamu. Hubungan antar ruang ini dapat dioptimalkan dengan desain desain kitchen set double line.

Satu kabinet membentuk huruf L menempel ke dinding dapur dan kabinet lainnya ditaruh di antara dapur dan ruang lainnya. Ini berfungsi sebagai penghubung antara dapur dan ruangan lainnya. Dengan memberi jarak beberapa meter Antara keduanya ruangan ini, sehingga sirkulasi manusia di dalamnya saat bekerja terasa cukup nyaman.

Kabinet berbentuk huruf L memiliki panjang 2,5m. Sebuah sink dengan satu bak cuci, diletakkan pada posisi island, yaitu posisi penghubung antar ruangan. Pemilihan sink dengan ukuran yang telah disesuaikan dengan elemen dapur serta aktivitas pemilik rumah yang hobby memasak.

Begitu juga dengan kompor tanam yang memiliki empat tungku yang berada di sisi lain. Kompor ini sangat memungkinkan aktivitas memasak lebih banyak dalam waktu bersamaan. Home appliances lain, seperti microwave, oven, dan kulkas – dengan pintu side by side – berada di dalam kabinet pada posisi L, tidak begitu terlihat karena desain yang hi-tech dan tidak umum, namun sudah banyak dijual di pasaran. Dapur jadi lebih modern, hi-tech dan yang terpenting adalah rapi.

Kabinet yang satunya memiliki ukuran lebih kecil (pada posisi island). Panjang kabinetnya hanya 2m. Kabinet ini sangat multifungsi, bisa untuk meja makan, area untuk memasak, meja saji. Namun pada gambar ini berfungsi sebaga area sink untuk mencuci piring.

Sementara itu, untuk handle dan frame pintu kabinet memaki bahan aluminium. Perpaduan antara beberapa warna itu sangat cocok dan sinkron, mewah, hi-tech, sekaligus modern. Garis-garis geometris metal dan detail yang simple pada kabinet juga mempertegas gaya Desain Dapur Modern. (iDEAonline/Tigor C. Siahaan)

Baca Artikel Menarik Lainnya...!