Home » Headline

Desain Dapur 2014

- -

Dapur sekarang tidak berkonotasi dengan bau dan kotor. Desain dapur dan peralatannya pun telah disesuaikan dengan gaya hidup yang modern. Menjadi tempat kegiatan keluarga dan sesuai perkembangan teknologi. Bagaimana trend desain dapur pada tahun 2014?

‘Filosofi sebuah dapur telah berubah. Dapur sekarang menjadi bagian terpenting dalam sebuah rumah. Oleh karena itu desain dapurpun telah mengarah pada hal yang fungsional, dan sesuai dengan gaya hidup modern,’ demikian ucap Alberto Velentini, Commercial Director of Schifini Mobili Cucine S.p.A.

Pada sebuah talkshow berjudul Tren Desain Dapur 2014 yang diadakah oleh MODENA, Alberto mengungkap bahwa desain dapur saat ini juga mengikuti kebutuhan dari keluarga modern. Jika dulu orang berada dalam dapur untuk memasak saja, kini mereka bisa melakukan beberapa kegiatan di dapur. Memasak, ngobrol, makan, ngobrol, mononton TV, mendengarkan musik, hingga menerima tamu.

‘Oleh sebab itu unsur teknologi mulai masuk ke dalam elemen sebuah desain dapur. Peralatan dan aksesorisnya yang fungsional, bersih, rapi, dan tetap bisa memenuhi kebutuhan keluarga terhadap suasana yang nyaman dan artistik,’ kata Alberto.

Contoh yang paling terlihat ialah desain kompor yang flat, rata dengan meja dapur sehingga terkesan lebih rapi serta bersih namun tetap gaya. MODENA prosuden dari peralatan elektronik rumah juga telah mengikuti perubahan kebutuhan konsumen tersbut.

Khusus desain dapur 2014, Alberto mengatakan jenis pemilihan warna dan desain yang akan jadi trend. ‘Dapur akan jadi area terbuka dan utama pada rumah. Unsur kayu dan Warna putih akan menjadi dominan. Putih memberikan kesan bersih, mewah, stylish dan rapi. Warna ini dan warna creame akan menjadi warna yang dominan pada dapur di tahun 2014,’ ujar Alberto yang selalu menjadi panutan oleh para pelanggannya.

‘Produsen elektroni ini selalu berinovasi untuk mengikuti perubahan kebutuhan para konsumen. Oleh karena itu setiap saat selalu menawarkan produk-produk desain dapur terbaru, bukan saja desainnya tetapi juga terhadap fungsinya. Peralatan bukan cuma bisa dugunakan tetapi bisa juga menyatu dengan desain dapur secara menyeluruh,’ kata Lanny Kurniawan, Customer Management Division Head dari Modena Indonesia.

Oleh sebab itulah MODENA mengadakan MODENA Kitchen Design Award 2011 sebagai peringatan 30 tahun berdirinya perusahaan ini di Indonesia. ‘Bersama ajang lomba ini kami dapat mengetahui keinginan para konsumen hingga bisa memberi solusi yang terbaik akan kebutuhan akan peralatan rumah tangga sesuai dengan trend dan perkembangan zaman,’ tegas Lanny Kurniawan.

Lomba desain yang telah diikuti oleh lebih dari 300 peserta ini memperebutkan hadiah berupa 2 tiket Jakarta-Milan bagi pemenang pertama dan voucher senilai puluhan juta rupiah bagi pemenang lainnya. Melalui seleksi ketat lomba yang diikuti oleh para pencinta desain dapur dan para pengusaha industri dapur, terpilihlah para pemenang.

Grand Prize Winner diraih oleh Melior Kitchen, Runner-Up Winner oleh Alpha Inter Design, Aspiring Winner oleh Trendlifestyle, Aspiring Runner Up Winner oleh Fasade Interior, Artistic Achievement : Qube Interior, King Living, Ladefance dan Desain dapur Favorit Pilihan Facebookers- Fasade Interior. Diharapkan perlombaan ini dapa memacu para desainer dapur untuk lebih inovatif dan kreatif dalam menghasilkan ide serta karya terbaiknya. (sumber www.detikfood.com)

Baca Artikel Menarik Lainnya...!