Home » Desain Arsitektur

Trend Warna Desain Rumah 2014

Unsur warna adalah unsur penting dalam hal penataan eksterior dan interior sebuah rumah. Warna dapat mempengaruhi mood manusia ketika berada dalam sebuah ruangan. Disetiap tahunnya, dunia eksterior dan interior memiliki kecenderungan pada tren warna sendiri. Contohnya Seperti tren warna yang diluncurkan oleh Dulux bersama AxzoNobel, untuk tahun 2014, merah menjadi primadona dalam desain rumah eksterior maupun interior. Kenapa merah yang dipilih? Trend Warna Desain Rumah 2014

Pendapat Jeremy Rowe, managing director dari AxzoNobel Decorative Paint untuk Asia Pasifik, warna merah menggambarkan optimisme, hasrat, kesenangan serta energi. Merah adalah warna yang menarik oleh sebagian besar manusia, membuat hal apapun jika berwarna merah akan selalu menarik perhatian.

“Warna merah adalah istimewa di dunia karenanya banyak digunakan untuk kegiatan simbolis. Warna merah selalu identik dengan perayaan hari raya, hari besar dan keberuntungan di beberapa negara. Merah juga ada dalam darah, bunga-bunga, jantung manusia dan menggambarkan pemikiran yang baru tiada batas.” ujar Jeremy, di konferensi pers pada Peluncuran Tren Warna Colour Futures 2014 di Ballroom Djakarta Theater Jakarta, yang diadakan oleh Dulux (11/10/2011).

Selain itu juga, merah adalah warna yang sangat hidup serta unik sekaligus fungsional, tapi tetap lembut dan dinamis. Warna merah telah memberikan banyak sekali kemungkinan dalam membuat mood apapun yang diinginkan oleh seseorang dalam hal desain rumah. Karakteristik warna merah, dianggap telah sesuai dengan tema dominan yang diangkat Cat Dulux yaitu ‘Possibilities’.

Walaupun identik dengan warna yang enerjik dan berani tapi merah bisa diaplikasikan ke dalam banyak ruangan. Contohnya ruang keluarga, ruang tamu, bahkan kamar tidur yang umumnya kurang cocok untuk diberi warna merah.

“Merah merupakan warna yang kurang umum digunakan untuk interior sebuah kamar tidur. Tetapi dengan palet yang lebih lembut, warna merah ternyata juga dapat diaplikasikan pada kamar tidur, membuat ruangan yang sebelumnya biasa saja menjadi lebih segar, fresh,” ucap Konsultan Desain Rina Renville.Trend Warna Desain Rumah 2012

Namun Rina memberikan saran, kalau ingin menggunakan palet-palet warna yang mencolok, ada baiknya diharmonisasikan bersama warna netral atau warna terang lainnya yang lebih tenang. Pokoknya, janganlah takut bereksperimen dengan warna serta jika perlu mintalah bantuan konsultan arsitek rumah atau desainer interior dalam mendapatkan ide kombinasi dan mood yang tepat.

(Sumber: www.wolipop.com)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 6.0/10 (3 votes cast)
Trend Warna Desain Rumah 2014, 6.0 out of 10 based on 3 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook