Home » Desain Arsitektur

Model Rumah 2014

Di tahun 2014 unsur warna memegang peran penting dalam hal penataan interior serta eksterior sebuah rumah.

Bila tren warna dinding pada 2009 dan 2010 lebih cenderung ke warna abu-abu, serta 2011 dengan warna coklat. Maka pada tahun 2014 ini, trend akan beralih ke warna ungu muda tapi tidak meninggalkan unsur warna coklat.

“Itu saya dugaan saya untuk model rumah 2014 ini di Medan,” ujar Product Advisor PT. Megamas Plaza Bangunan Home Smart, bp. Sudar.

Sementara itu untuk rumah model minimalis, Sudar memberikan saran untuk menggunakan warna-warna abu-abu dipadukan dengan putih atau mereah, dan coklat.

“Untuk rumah dengan ukuran besar biasanya lebih cenderung ke warna coklat sedang dipadukan dengan coklat tua,” kata Sudar.

Sedangkan dalam pemilihan warna cat dinding, Sudar juga memberikan saran agar memilih kwalitas cat yang cukup bagus meskipun harus merogoh kocek lebih dalam.

Banyak kelebihan jika memilih kualitas cat yang bagus diantaranya, dapat menghemat ongkos, mulai dari tarif tukang sampai tidak sering mengganti cat dan tahan lama.

“Seperti pada cat tembok HomeSmart yang tahan lama ini usianya telah hampir 6 tahun tetap terlihat bagus,” ujarnya.

Adapun saran dan tips untuk mencat rumah yang baik, kata Sudar sebaiknya harus memakai prosedur yang tepat, misalnya sebelum di cat dinding haruslah kering, dan jika rumah Anda tembok masih baru, sebelum dicat harus diberi sealler barulah kemudian cat warna. (Sumber: www.tribunnews.com)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.5/10 (6 votes cast)
Model Rumah 2014, 7.5 out of 10 based on 6 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook