Home » Dapur

Desain Dapur Kecil

Desain dapur kecil ini biarpun mungil, dengan sekitar 2,5m x 2,5m, tetapi dapat tampil elegan. Rahasianya aplikasi warna sejuk serta pemilihan materialnya. Di dapur tersebut semua lapisan kitchen set terbuat dari bahan HPL. Top table digunakan solid surface , dengan material yang kuat serta anti gores. Serba glossy dan hitam, pemilihan paling tepat dalam menciptakan tampilan nan anggun serta berkarakter.

desain-dapur-kecilTetapi pemilihan warna serba gelap seperti ini, dapat membuat dapur ini tampak kurang sentuhan dan gloomy . Maka, dibuatlah sebuah panel dengan merah yang terang. Panel yang berfungsi sebagai penyangkut cooker hood tersebut, langsung terlihat dominan dan menyolok di sela-sela dominasi warna hitam. Warna yang cerah seperti ini, walau cuma sedikit, tapi jitu untuk menciptakan elemen penarik perhatian (eye catching) sekaligus “penyemarak” dalam desan dapur kecil.

Kitchen set plus island di dapur tersebut sengaja didesain tidak menempel pada lantai, menggunakan kaki-kaki dari bahan stainless steel. Cara tersebut dapat membuat dapur kecil tersebut lebih mudah untuk dibersihkan. Selain itu juga, kesan yang didapat menjadi lebih ringan.Satu lagi, yang membuat  dapur ini semarak selain si panel warna merah, lampu-lampu yang ada di bawah kitchen set beserta island dapat membuat suasana jadi tambah ramai.

Selain berguna untuk mempercantik tampilannya, lampu-lampu tersebut juga dapat berfungsi untuk menjaga kebersihan. Ini perlu dipikirkan karena di area terang seperti ini, kotoran yang sekecil apapun akan dapat terlihat dengan jelas. Tak mungkin pemilik dapur ini membiarkan kotoran tersebut, pastinya secepat mungkin dibersihkan.

Dengan melihat contoh desain dapur kecil ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa dapur kita yang memiliki ukuran kecilpun masih bisa untuk dibanggakan. iDEA Online

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.4/10 (5 votes cast)
Desain Dapur Kecil, 7.4 out of 10 based on 5 ratings

Baca Artikel Menarik Lainnya...!

facebook
facebook