Home » Featured

Dapur Modern Sekaligus Area Kerja

- -

Saat ini dapur pun sudah menjadi ruang yang multifungsi. Bukan hanyauntuk masak dan bersantap, bahkan bekerja pun bisa dilakukan di tempat ini. Anda mau tahu seperti apa dapur yang dapat sekaligus dijadikan ruang kerja?

Dapur yang kita lihat pada foto ini terletak di area berukuran 6m x 6m. Didesain modern dengan letak island pada bagian tengah. Nuansa modern hadir dari pemilihan warna, putih dan hitam, paduan abadi yang tidak pernah ketinggalan zaman. Selain itu juga dilengkapi pula dengan counter top ekstra, pada salah satu sisi dapur tersebut. Counter topekstra inilah yang memiliki banyak fungsi.

Dilengkapi dua buah kursi, ruangan ini bisa jadi tempat untuk sekadar duduk. Bisa juga djadikan meja saji dan sarapan. Tidak tabu juga untuk digunakan bekerja. Bawa tumpukan berkas pekerjaan anda dari kantor dan laptop , mulailah untuk bekerja di sini. Dan sambil menunggu masakan anda matang, kita bisa mengutak-atik pekerjaan kantor. Kalau mulai merasa bosan? Tinggalkan sejenak, lalu minum dan makan kudapan yang ada di meja tersebut. Seru, bukan?

Ada hal lain yang perlu diperhatikan, jika ingin menjadikan dapur ini sekaligus area kerja nan nyaman. Pertama, anda harus selalu menjaga kebersihan dan kerapihannya. Tentunya tidak enak bekerja di tempat yang berantakan dan kotor, apalagi jika berbau tak sedap. Itulah sebabnya, begitu anda selesai memasak segeralah bereskan dan bersihkan working table tersebut. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya kapanpun untuk bekerja.

Satu hal lagi, harus tersedia pencahayaan yang cukup. Seperti Anda lihat di pada foto ini, pencahayaDapur-Modernan yang cukup membuat beraktifitas di ruangan tersebut jadi lebih nyaman. Jika kita lihat dari desain kursinya, sebetulnya dapur ini tidak ideal untuk dijadikan area kerja dalam waktu yang lama. Sebab, punggung Anda pasti terasa pegal. Bekerja sambil nunggu masakan matang, paling tidak hanya sekitar 15-45 menit, jika lebih dari itu tentu tidak kami disarankan.

Nah, jika memang Anda ingin menjadikan dapur sekaligus ruang kerja seperti ini, dimana kita akan menghabiskan waktu yang lama di sana, perhatikan dalam pemilihan furniturnya. Salah satunya yaitu kursi. Kursi yang nyaman tentunya akan membuat mood bekerja Anda akan jadi lebih baik. Punggung kita pun tak cepat pegal. Mau menjadikan dapur di rumah sekaligus bisa dijadikan ruang kerja? Semoga dapur yang satu ini dapat jadi salah satu inspirasi bagi Anda.
Sumber: www.iDEAonline.co.id
Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman
Lokasi: Rumah Eddy Widjaja dan Cassandra, Jakarta Barat.
Arsitek: Yanto Effendi, Hanny Limijati, dan tim Modernspace