Home » Desain Interior, Konstruksi

Contoh Desain Tangga

- -

Tangga merupakan salah satu bagian dari bangunan yang cukup memakan space. Apalagi jika perencanaan, pilihan desain serta model tangga-nya tak tepat, akan sangat menghabiskan ruangan dan daerah di tangga tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan optimal. Pada artikel ini sedikit kami berikan gambaran mengenai model tangga, serta beberapa gambar mengenai contoh desain tangga terbaru 2013 yang mungkin bisa diterapkan di ruangan Anda.

contoh-tangga-melayangmodel-tangga-ucontoh-tangga-spiralcontoh-bentuk-tangga-lbentuk-desain-contoh-tangga-melayang

 

 

 

 

contoh-tangga-melayang

 

 

 

 

 

 

Contoh Desain Tangga serta Bentuk Tangga dikelompokkan kedalam bentuk L, U, dan I, serta model yang lebih rumah yaitu spiral. Desain dan model mana yang cocok ditempatkan pada sebuah ruang, kembali pada ukuran ruangan itu sendiri, serta jarak tinggi antara lantai dasar ke lantai atas. Bentuk ruangan juga akan menentukan desain tangga apa yang akan digunakan.

anak-tangga-melayang cara-desain-tangga-melayang contoh-model-tangga desain-tangga-gantung

 

 

 

 

 

 

Tapi setidaknya, dalam membuat tangga kita harus memperhatikan dasar serta standar ukurannya. Anak tangga setidaknya harus mempunyai ukuran setinggi 18cm,  panjang 90cm, dan lebar 20cm sampai 30cm. Dengan mengacu kepada standar ukuran standar ini, makan kita akan dapat menentukan model tangga apa yang cocok untuk sebuah ruangan. Jika kita menggunakan bentuk tangga I dan ternyata panjang tangga tersebut tidak cukup untuk diterapkan disebuah ruangan, maka mungkin kita harus menggunakan model tangga lain misalnya model L atau U, atau bahkan spiral. . iDEAOnline

Baca Artikel Menarik Lainnya...!