Home » Featured

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

- -

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang sangat rentan terkena noda sabun atau endap air sebenar cukup mudah. Memang jika kita biarkan dalam waktu lama noda akan semakin melekat dan menyebabkan kamar mandi terlihat kotor dan kusam. Ada 3 cara mudah membersihakan keramik kamar mandi, cukup efektif menghilangkan noda membandel pada keramik kamar mandi dan pastinya tidak beresiko keracunan seperti jika kita menggunakan cairan pembersi yang dibeli di swalayan.

  1. Menggunakan ampelas yang anti air. Ampelas yang bernomor 100 hingga 400 bisa digunakan untuk membersihkan bermacam kerak ataupun bercak putih pada keramik kamar mandi, juga melekat di closet keramik kamar mandi. Gosokkan saja amplas ini pada permukaan keramik tersebut secara lembut (jangan terlalu ditekan) sambil disiram dengan air. Seperti sudah diutarakan tadi bahwa cara ini amat aman, ramah lingkungan serta tak ada efek samping, terlebih bagi sikecil, sebab tidak menggunakan bahan yang mengandung kimia.
  2. Menggunakan cuka makan. Oleskan cuka makan yang berkadar 70% di atas permukaan keramik yang berkerak ataupun mengalami bercak-bercak putih pada keramik. Lalu tunggu saja sampai kurang lebih 15 sampai 20 menit, setelah itu Anda sikat dan bilas dengan air. Selama proses ini Anda jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan karet atau apapun yang dapat melindungi tangan Anda dari cairan ini agar mencegah kontak langsung dengan tangan.
  3. Dengan Menaburkan Pasir Laut. Pasir laut ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk penghias akuarium. Tapi pasir halus laut ini juga dapat dipakai membersihkan kerak, bercak putih ataupun lumut yang menempel di permukaan keramik kamar mandi. Caranya cukup menaburkan lantai keramik dalam kondisi basah dengan serbuk pasir halis ini dan kemudian barulah Anda sikat dengan alat sikat yang sering kita gunakan. Jangan lupa untuk menekan sikat agak keras keatas permukaan keramik tersebut agar dapat bekerja lebih optimal. Jangan lupa untuk menutup floor drain agar pasir-pasir halus tersebut ikut terbuang ke saluran pembuangan, karena mungkin saja pasir-pasir ini akan membuat saluran air agak sedikit terganggu, demikianlah artikel cara membersihkan keramik kamar mandi.